Monday 23 February 2015

MANFAAT TEH PAHIT


   Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan minuman yang merakyat ini bukan? sebut saja teh. minuman yang sudah ada sejak 8 SM masih digemari sampai saat ini bahkan hampir seluruh dunia menyukainya.aromanya yang harum, wangi, dan hangat membuat siapa saja tidak bosan untuk menikmatinya. diluar negeri untuk mencicipi minuman ini ada waktunya sendiri, tidak seperti di indonesia, kapan saja anda mau bisa menikmatinya. teh sendiri memiliki banyak jenis, ada teh pahit, teh melati, teh hijau, teh 99, teh gopek dan masih banyak lagi jenisnya. disini saya akan membahas tetang manfaat teh pahit bagi tubuh, antara lain:
1. Mencegah penyakit kanker
    karena teh memiliki kandungan antioksidan tinggi yang baik bagi tubuh kita. senyawa epigallo catechin   gallate(EGCG) mampu membantu membunuh sel-sel kanker yang ada di dalam tubuh kita.
2. Mengurangi resiko penyakit jantung
    kerena di dalam teh pahit terdapat juga kandungan zat seperti flavoniod quercetin, kaempferol, dan myricetin. zat-zat ini baik bagi kesehatan jantung. karena dapat meningkatkan reaktivitas pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah tinggi hingga mampu mengatasi pengerasan pada arteri.
3. Mampu mengobati tumor
    karena kandungan senyawa flavonoid yang ada pada teh pahit dapat mengecilkan tumor.
4. Menghilangkan stress
    karena dapat menurunkan hormon kortisol pemicu terjadinya stress.
5. Menurunkan berat badan
    bagi anda yang ingin langsing bisa mencobanya. setiap hari anda cukup mengonsumsi 3-4 cangikir teh.
6. Menjaga kesehatan pada gigi
    bakteri yang menimbulkan plak pada gigi anda akan mati karena kandungan polifenol pada teh.
7. Mengatasi bau mulut
    karena kandungan polifenol dalam teh pahit dapat membunuh bakteri-bakteri yang menimbulkan bau mulut.
    Demikian yang bisa saya sampaikan tentang beberapa manfaat dari teh pahit, semoga bermanfaat dan  bisa menambah pengetahuan.     

No comments:

Post a Comment